Cara Install Filezilla di ubuntu linux


Assalamualaikum Wr.Wb.
dengan diberi nikmat kepada Allah SWT. saya Mr.Gagaltotal666 kali ini akan share bagaimana cara install Filezilla di ubuntu linux , ini berlaku di linux mint dan debian juga , pokok nya yang masih turunan pake " Apt-get " bisa.
apa itu filezilla ?
Filezilla yaitu suatu software FTP client yang dimana bisa mengunduh file dan mengirim suatu data atau mengupload file dari server website yang kita punya ke komputer kita atau suatu software FTP client terbaik dan tentu nya open source yaitu gratis , berfungsi untuk tukar-menukar suatu file ke dalam suatu network yang mensupport TCP/IP protokol , dengan kata lain protocol yang dapat digunakan untuk mendownload suatu data/file dan mengupload file/data.

Fillezila Applikasi yang bersifat open source ini juga memiliki fitur :

- Site manager (Manajer situr) Mengizinkan pengguna untuk membuat daftar situs FTP beserta data koneksinya, seperti nomor port yang akan difunakan, protokol yang digunakan, dan apakah akan menggunakan log anonim atau normal. Untuk log normal, nama pengguna dan kata sandinya tersebut akan disimpan. Penimpanan kata sandi adalah opsional.

- Message log (Log pesan) Ditampilkan Ditampilkan di bagian atas jendela. Fitur ini menampilkan output berjenis konsol (console-type) yang menunjukkan perintah yang dikirim oleh FileZilla dan respons yang diterima dari server.

- File and folder view Ditampilkan di bawah pesan log (Message log), menyediakan sebuah tampilan grafis antarmuka untuk FTP. Pengguna dapat menavigasi folder dan melihat dan mengubah isinya pada komputer lokal dan server dengan menggunakan tampilan antarmuka gaya Explorer. Pengguna dapat men-drag dan drop file antara komputer lokal dan server.

- Transfer queue (Transfer antrian) Ditampilkan di sepanjang bagian bawah jendela, menunjukkan status real-time setiap antrian atau transfer file yang aktif.

cara install nya cukup mudah karena sudah ada di repo, ketikan ini di terminal :

" $ sudo apt-get update "

" $ sudo apt-get install filezilla " >> pastikan repo anda tidak falid

jika error add dulu di repo nya :

" $ sudo add-apt-repository ppa:n-muench/programs-ppa "

" $ sudo apt-get install filezilla "


kalau lewat repo anda ada masalah , anda juga bisa download langsung di website resmi nya
[disini] cara install nya cukup mudah , ikuti langkah berikut

" $ cd Documents " >> pergi ke directory filezilla anda

" $ tar -xvf  filezilla3.tar.bz2 "


" $ sudo chown -R root:root filezilla3 "

" $ sudo chmod -R 755 filezilla3 "


" $ cd /filezilla3/bin/ "

" $ ./filezilla "


sekian tutorial nya dari saya semoga bermanfaat ^_^

Post a Comment

0 Comments